Berawal hobi, doodle art jadi lahan bisnis Sinta Carolina

Sinta Carolina

Pernah berfikir nggak kalau sebuah coretan ternyata bisa dijadikan sebagai lahan bisnis? Tapi nggak sekedar corat-coret lho melainkan membuat coretan dengan tetap terlihat unik dan menarik. Hal inilah yang dilakukan oleh Sinta Carolina (30). Seorang wanita yang awalnya menjadi pekerja kantoran alias wanita karir kemudian banting setir menjadi seniman doodler.

Diakui wanita yang akrab disapa Sinta ini bahwa bersentuhan dengan dunia seni bermula sejak ia menggeluti dunia fotografi. Ketertarikannya pada makanan dan segala sesuatu yang berhubungan dengan dunia kuliner membawanya memilih food photography sebagai genre yang ditekuninya. Berawal dari itulah, Sinta mulai tertarik untuk membuat ilustrasi yang berhubungan dengan makanan.

Sinta Carolina

“Dulu suka beli dan koleksi majalah yang ada ilustrasi di dalamnya. Terus mulai nggambar di sketch book terus upload deh di media sosial,” kata lulusan Sastra Prancis UGM ini. Tak disangka, sejak Sinta tekun menggambar dan mengunggahnya di media sosial, banyak teman-teman yang menyukai hasil karyanya. Hingga akhirnya pada tahun 2014, Sinta memulai doodling di beberapa cover notes book kemudian di jual secara online lewat media sosial Instagram. Di tahun yang sama semua hasil karyanya dijual dengan merek Bulbul.

“Selain notes book, ada juga totebag, pencil case, pouch, sarung  bantal, poster dan masih banyak lagi. Dengan ciri khas doodling dan tema yang beragam seperti bunga, hewan dan vintage. Sedangkan untuk harga cukup terjangkau dan menyesuaikan dengan jenis produk yang diinginkan.”

Kini, Sinta mengaku bahwa hobi yang ditekuninya mampu membuatnya bahagia karena bisa bekerja kapanpun dimanapun sesuai yang ia inginkan. Apalagi jika ada customer yang menyukai karyanya. “Berkaryalah terlebih dahulu, nanti uang ngikutin,” ujar Sinta menutup ceritanya.