Shopping Aja Bareng Sahabat yuk!

Siapa sih wanita yang tidak suka shopping? Sepertinya semua wanita suka dengan aktivitas yang satu ini. Bukan kah begitu?

Berdasarkan data tahun 2008, gambaran stress di Amerika yang dikeluarkan oleh APA (American Psychological Assosiation) melaporkan secara statistik mengenai wanita dan stress, dikatakan bahwa 33% wanita mengalami tingkat stress yang tinggi. Itu artinya, wanita cenderung lebih mudah stres lho daripada pria. Maka dari itu, wanita harus pandai-pandai mengatur pikirannya supaya tidak mudah tertekan hingga menjadi stres. Salah satu cara tersebut adalah dengan me time. Meluangkan waktu untuk diri sendiri memang penting banget. Soalnya, setelah kita sibuk dengan segala rutinitas dan aktivitas yang padat tentu kita butuh waktu luang untuk diri sendiri.

Waktu luang tersebut bisa diisi dengan berbagai aktivitas yang menyenang seperti melakukan hobi ataupun sekadar shopping bersama teman. Bila pilihan me time-mu jatuh pada shopping, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Salah satunya, supaya acara shopping-mu menyenangkan pastikan partner belanjamu adalah orang yang asyik. Dengan berbelanja bersama teman terdekatmu, kamu nggak sekadar belanja saja, tetapi juga bisa sambil curhat, sharing, sampai berbagi pendapat saat memilih barang yang hendak kamu beli.

Nggak cuma itu, wanita selama ini terkenal sebagai makhluk yang suka sekali berbagi cerita. Setelah acara shopping selesai, nggak ada salahnya kalian mampir ke food court, restoran, atau pun cafe untuk sekadar ngobrol ngalor ngidul. Cara seperti ini cukup efektif lho untuk mencegah stres.

Jadi, nggak masalah donk meluangkan waktu sebentar untuk berbelanja dan chit chat bareng teman. Tapi ingat, tetap buat skala prioritas barang yang mau dibeli ya supaya terhindar dari membeli barang-barang yang sebenarnya nggak diperlukan. Nah, kalau bisa belanja bareng bersama temanmu, kenapa harus sendiri?

 

Sumber referensi: http://core.ac.uk/download/pdf/11708338.pdf