#GIRLBOSS : A Story to Success by Sophia Amaruso

Mengisi waktu luang atau meluangkan waktu untuk membaca buku terdengar cukup menarik ya. Kalau boleh merekomendasikan buku untuk kamu jadikan best friend saat mengisi waktu luang, maka Gotosovie menyarankan untuk membaca #GIRLBOSS.

Buku yang ditulis oleh Sophia Amaruso, founder sekaligus CEO Nasty Gal ini berisi kisah hidupnya membangun Nasty Gal Clothing. Dalam buku ini, dia bercerita kisah awal saat membangun Nasty Gal hingga usahanya tersebut menjadi besar bahkan bisa disebut pelopor web ritel di dunia! Melalui buku ini, Amaruso seperti sedang bercerita bagaimana caranya menjadi seorang #GIRLBOSS. Meski demikian, bukan berarti buku ini berisi tutorial yang terkesan kaku dan saklek. Namun, ia juga menyadari bahwa setiap orang memiliki jalan dan caranya sendiri untuk menjadi seorang #GIRLBOSS. Salah satunya adalah dengan belajar dari kesalahan diri sendiri dan orang lain, sebagaimana yang terjadi padanya.

#GILRBOSS Sophia Amaruso 1

Membaca buku ini membuat kita menyadari bahwa setiap orang punya kesempatan untuk sukses. Sama seperti yang terjadi pada Amaruso kala itu. Siapa sangka seorang yang mengaku pada masa kecilnya lebih sering membuat kekacauan hingga sempat drop out / justru sekarang bisa menduduki posisi terpenting dalam bisnisnya sendiri? Dikutip dari buku yang ditulisnya, Amaruso berkata bahwa jalan yang lurus dan baik-baik saja tidak selalu jalan untuk menjadi sukses. Sebagaimana yang ia alami.

#GILRBOSS Sophia Amaruso 2

Sebelum akhirnya menjadi seorang pebisnis seperti saat ini, Amaruso pernah menjadi pegawai dibeberapa usaha kecil di Amerika. Bahkan beberapa saat sebelum memulai bisnisnya – Nasty Gal, ia sempat beberapa kali menguntit buku dan menjualnya. Membaca kisahnya memulai Nasty Gal memang menarik sekaligus menginspirasi. Pembaca seakan diajak untuk tetap optimis dan percaya bahwa setiap orang memiliki kesempatan untuk meraih kesuksesan apapun latar belakang hidupnya. Bahkan menurutnya, kesalahan masa lalu lah yang telah membuatnya banyak belajar sehingga bisa mencapai titik tempat ia berdiri saat ini. Selain bercerita tentang latar belakang dan prosesnya mendirikan Nasty Gal, Amaruso juga memaparkan bagaimana caranya menarik pembeli dan membuat mereka loyal pada Nasty Gal. Trik jitu yang dipraktekkannya adalah menyajikan visual produknya sebaik mungkin dan berkarakter. Bukan itu saja, ia juga menjadi pendengar dan advicer yang baik bagi calon pembeli maupun pelanggan setia Nasty Gal. Dengan cara kedua itu, Amaruso bisa mengerti apa yang diinginkan pasar dan paham apa yang harus ia lakukan untuk mengembangkan bisnisnya. Lebih dari itu, buku yang terbit pertama kali 2014 silam ini juga membahas tentang relasi antara pasion dan pekerjaan. Tidak harus menjadi seorang pengusaha seperti dirinya, karena untuk sukses tidak selalu menjadi pengusaha. Namun yang terpenting, untuk menjadi sukses kita butuh kesungguhan dan ketertarikan pada apa yang kita kerjakan. Atau kalau bisa memiliki passion di bidang tersebut. Ia menekankan bahwa bekerja tanpa kesungguhan dan ketertarikan hanyalah menyia-nyiakan waktu.

#GILRBOSS Sophia Amaruso 3

Secara keseluruhan, penyampaian kisah hidup Sophia Amaruso seorang #GIRLBOSS Nasty Gal dikemas dengan cara yang menarik dalam buku ini. Mulai dari gaya bahasanya yang tidak berbelit-belit sehingga mudah dipahami, gaya bahasanya yang tidak terkesan menggurui, dan dilengkapi kutipan-kutipan ala Amaruso yang disertai ilustrasi. Buku dengan tebal 239 halaman ini layak untuk Ladies jadikan best friend. Soalnya, buku ini tidak sekadar menarik, tetapi juga menyebarkan positive vibes untuk pembacanya. Apalagi, bagi Ladies yang saat ini sedang bingung untuk memutuskan melangkah ke depan dalam hal mengejar karir atau impian. Buku ini akan membantumu tetap berpikir optimis dan sadar bahwa setiap orang punya kesempatan untuk sukses.

#GILRBOSS Sophia Amaruso 4

Jadi, apakah kamu penasaran dengan keseluruhan buku ini? Segera luangkan waktu untuk melahap satu persatu halamannya ya!