Indah W. Wardani: Suka merancang baju sendiri

Indah Wardani

Usia muda memang bukan tolak ukur sebuah kesuksesan. Nyatanya, desainer muda ini mampu merancang busana yang cantik nan elegan hingga akhirnya dikenal oleh banyak orang. Ialah Indah W. Wardani, fashion desainer muda nan cantik asal Yogyakarta yang koleksinya selalu dinantikan oleh para pecinta fashion muslim.

Indah Wardani 1

Semua itu berawal dari kegemarannya membuat baju sendiri sejak masih kuliah. Indah selalu membayangkan ingin memiliki brand fashion sendiri dan memiliki sebuah butik. Alasan itulah yang kemudian membuat wanita berusia 28 tahun ini memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis fashion mulai tahun 2011 dengan membuka butik kecil di Yogyakarta.

Indah menceritakan dalam meramaikan fashion muslim tanah air, ia juga membekali dirinya dengan ilmu. Tak tanggung-tanggung, setelah lulus dari Fakultas Ekonomi UGM di tahun 2010, Indah juga menekuni dunia fashion dengan mengambil short course ESMOD di Jakarta dan intensive course di Central Saint Martin sampai London College of Fashion di London, Inggris.

Bagi Indah, sekolah mode yang ia ikuti semata-mata untuk memperdalam skill dan ilmu di bidang fashion design sekaligus menghargai profesi fashion designer itu sendiri. Selain itu dengan mengikuti sekolah mode diakui Indah sebagai cara paling efektif mengingat perannya sebagai seorang ibu dengan anak yang masih sangat kecil saat itu. Dan kini berkat semangat dan ketekunan yang ia miliki, Indah berhasil merancang produk busana muslim dengan desain ready to wear dan modest wear.

Di usianya yang masih terbilang muda, Indah sudah mempunyai dua lini busana, yakni Ederra Indonesia dan Indah Ederra yang baru launching Maret 2016 lalu. Tak hanya itu saja, karyanya bahkan juga sudah dikenal lewat berbagai ajang fashion seperti Jogja Fashion Week dan International Islamic Fair.

Karya-karya Indah selain memiliki nuansa elegan juga kental dengan kesan effortless. Dengan mengombinasikan warna-warna terang seperti lime dan mustard dengan warna calm, busana yang ia rancang siapa sangka selalu laris di pasaran. Meskipun demikian, Indah juga mengakui semakin berkembangnya tren fashion hijab juga diikuti oleh banyaknya kompetitor. Namun Indah optimis dan terus berupaya mengedukasi orang lain dengan desain yang lebih segar dan eksploratif. Kedepan, Indah juga berharap jika karyanya bisa mencakup pasar yang lebih luas dan makin dikenal oleh banyak orang.

Indah Wardani

Selain perjalanan bisnis yang telah ia lalui, ibu satu anak ini juga mengatakan sesuatu yang membuatnya semangat saat berkarya. “Paling senang saat melihat orang pakai baju Ederra dan penampilannya jadi terlihat menarik,” ungkap istri dari Akbar Noviarie Santang ini.
Besar harapan Indah, karyanya bisa sesuai dengan harapan dan kiprah kariernya bisa sampai Go International suatu saat nanti.