Skip to content →

Perempuan Punya Karya X Girls in Tech Indonesia: Women, Creativity, & Technology

Perempuan Punya Karya
Kiri-kanan: Indah Ederra, Ayang Cempaka, & Salsabeela Ollie

Bulan April bisa disebut bulannya perempuan Indonesia, begitu pun dengan Perempuan Punya Karya. Pada bulan ini, Perempuan Punya Karya kembali mengadakan event dengan sasaran khusus perempuan seperti event-event sebelumnya. Bertepatan pada bulan yang identik dengan perempuan, event dengan tema Women, Creativity, & Technology ini mengundang lebih banyak perempuan dibanding biasanya. Event yang diadakan di Gaia Cosmo Hotel pada 9 April 2017 lalu menghadirkan 3 pembicara dengan latar belakang berbeda dan mengundang sebanyak 50 tamu undangan yang semuanya juga perempuan.

Pada event kali ini, Perempuan Punya Karya berkolaborasi dengan Girls in Tech Indonesia. Girls in Tech Indonesia merupakan salah satu bagian dari Girls In Tech Global. Sebagai bagian dari Girls In Tech Global, Girls In Tech indonesia adalah sebuah wadah/komunitas untuk para wanita di bidang teknologi. Disebabkan oleh beberapa persamaan antara Perempuan Punya Karya dengan Girls in Tech Indonesia, maka acara dengan tajuk Women, Creativity, & Technology ini pun digagas dan dilaksanakan.

Pada event kali ini ada 3 pembicara yang hadir untuk berbagi cerita dan motivasi mereka dalam menjalani passion. Ketiganya adalah Salsabeela Ollie (Co-Managing Director Girls in Tech Indonesia), Ayang Cempaka (Creativepreneur of Ayang Cempaka), dan Indah “Ederra” Wardani (Fashion Designer & Fashionpreneur of Indah Ederra Indonesia). Ketiga pembicara tersebut sharing mengenai peran mereka sebagai perempuan yang menjalani profesi sesuai passionnya. Tidak lupa bahasan tentang bagaimana teknologi menjadi faktor pendukung keberhasilan bisnis mereka pun di sampaikan dalam forum ini.

Ayang Cempaka, Indah Ederra, Perempuan Punya Karya
Sesi pertama bersama Indah Ederra & Ayang Cempaka

Forum ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama, Ayang Cempaka dan Indah Ederra yang lebih banyak berbicara soal women & creativity. Sementara pada sesi kedua, Salsabeela Ollie banyak sharing tentang women & technology. Dia berulangkali menyampaikan bagaimana teknologi mampu membantu banyak orang termasuk perempuan. Masih pada sesi yang sama, Ollie juga sharing mengenai passionnya di bidang menulis. Sesi Ollie pun mendapat reaksi positif dari audiens. Para tamu undangan tampak antusias mendengarkan sharing Ollie. Apalagi saat Ollie menyampaikan kalau perempuan punya potensi besar asal bisa menjawab setiap tantangan dengan “Why Not?”

Salsabeela Ollie, Girls In Tech, Girls In Tech Indonesia, Perempuan Punya Karya
Salsabeela Ollie sebagai Co-Managing Director Girls in Tech Indonesia
Perempuan Punya Karya, Girls In Tech Indonesia
Antusiasme tamu undangan

Tidak hanya mendengarkan sharing, peserta juga berkesempatan untuk bertanya kepada ketiga pembicara yang hadir siang itu. Pada setiap sesinya ada tiga penanya yang ikutan berbagi atau bertanya terkait topik siang itu. Suasana siang itu semakin hangat karena keakraban tamu dengan pembicara. Pertanyaan demi pertanyaan dijawab oleh para pembicara hingga acara ini selesai sekitar pukul 13.00 WIB. Acara pun ditutup dengan penjelasan sekilas tentang Perempuan Punya Karya dan visi misinya. Selanjutnya peserta, pembicara, dan seluruh panitia berfoto bersama.

Perempuan Punya Karya, Girls in Tech Indonesia
Peserta, Pembicara, & Panitia

Talkshow Women, Creativity, & Technology ini merupakan event ketiga yang diselenggarakan oleh Perempuan Punya Karya. Untuk info acara selanjutnya, ikuti kami di Instagram @PerempuanPunyaKarya

Published in Event