Rara Kuastra : Berbisnis dengan Seni

Rara Kuastra 3

Sesuatu yang dikerjakan dengan serius pasti berbuah manis, meski itu hanya sekedar hobi di sela-sela kesibukan. Nggak percaya? Rara Kuastra, salah satu anak muda yang bisa jadi inspirasi buat kamu nih biar nggak gampang menyerah sama yang namanya hobi.

Rara Kuastra

Perempuan yang lahir pada tanggal 28 September 1992 ini masih menempuh semester akhir di ISI, Fakultas Seni Rupa, Jurusan Seni Murni Lukis. Kecintaannya pada melukis sudah tumbuh sejak kecil saat melihat orangtua yang sebenarnya berasal dari keluarga pelukis. Kini, perempuan yang biasa dipanggil Rara ini mampu mencuri perhatian berkat karyanya yang bermula dari hobi.

Rara Kuastra 6

Sebagai pelukis, Rara biasanya mendapatkan ide-ide untuk berkreasi salah satunya dengan melakukan “me time”. Mulai dari membaca buku, rekreasi ke pantai atau hanya sekedar jalan-jalan ke mall. Setelah itu, ia mulai menuangkannya ke kanvas atau kertas sketsa.

Rara Kuastra 4

“Saya menciptakan karya terinspirasi dari kenangan tentang rumah dan perasaan yang hidup di dalamnya. Tema mulai dari tanaman sampai keadaan rumah. Karya tahun 2014 ini misalnya, dibuat dalam media kanvas untuk menggambarkan keadaan teras rumah,” kata perempuan asli Tarakan tentang desainnya.

Rara Kuastra 7

Hasil lukisan atau gambar-gambar ilustrasi Rara sangat artistik dan kental dengan nuansa “homey”. Lukisan bertema bunga, sayuran, buah semuanya terinspirasi dari kesehariaanya saat masih tinggal di rumah. Mengingat saat ini dia berada di Jogja, karyanya sekaligus jadi pengobat rindu dengan suasana rumah.

Rara Kuastra 2

Sapuan kuasnya memiliki warna-warna cerah (pop color) dengan deformasi yang menyegarkan mata. Rara menggunakan teknik watercolor painting. Inspirasi dari setiap karyanya juga berasal dari seniman lain seperti Ayang Cempaka, Henri Mantisse dan Joan Miro.

Ke depan, pecinta novel dan buku bertema travelling ini ingin menjadi seniman yang punya karakter yang khas dan menarik. Rara juga ingin punya studio grafis dan bikin workshop supaya karya-karyanya bisa dinikmati juga oleh orang lain.

Rara Kuastra 5

Rara juga nggak pelit untuk berbagi tip suksesnya nih buat kamu, “Teruslah mencoba, jangan pedulikan apa kata orang lain, pelan-pelan nanti kamu akan menemukan apa yang kamu sukai,”tambahnya.